zonabmi

Beranda Layanan Pendampingan Riset

Pendampingan Riset

Riset tentang pemodelan yang akan dilakukan oleh berbagai kalangan, baik individu maupun institusi yang berasal dari perguruan tinggi, lembaga riset pemerintah atau swasta, lembaga riset NGO dan institusi lainnya dimana hasil risetnya akan menambah khasanah ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang kelautan. Riset yang dilakukan diharapkan bersifat frontier dan memunculkan ide-ide baru dalam memecahkan permasalahan-permasalahan di pesisir dan kelautan. Prioritas utama ditujukan kepada para mahasiswa S1, S2 dan S3 yang akan melakukan tugas akhir berupa skripsi, thesis atau disertasi. Peneliti dari lembaga riset dan institusi lainnya diharapkan setelah melakukan studi dan kajiannya menghasilkan tulisan ilmiah pada jurnal nasional maupun internasional.

Bentuk dukungan yang akan diberikan adalah berupa hal-hal sebagai berikut:

  • Konsultasi perencanaan riset.
  • Penyediaan dukungan data riset yang berasal dari institusi nasional maupun internasional.
  • Penyediaan dukungan teknologi pemodelan di bidang pesisir dan kelautan dari mulai pembangunan dan penyusunan pemodelan sampai dengan interpretasi hasil pemodelan.
  • Dukungan survei dan observasi lapangan untuk melakukan verifikasi dan validasi model.

Bagi para peneliti yang akan mengajukan penelitiannya dapat mengisi isian di bawah ini dan akan diseleksi pada tanggal satu setiap tiga bulan sekali (Maret, Juni, September, Desember). Hasil seleksi akan selesai setelah lima hari dan akan dihubungi jika usulan risetnya telah disetujui.

 

Untuk mengajukan penelitian silahkan Klik PENDAMPINGAN RISET